Untuk Pertanyaan anda silahkan hub admin di 087773328129

Rabu, 07 Desember 2011

Briptu Norman Goes Open Source

Apa kaitan antara Briptu Norman dan Open Source … ? Baik-baik saja Benar, Briptu Norman dalam keadaan baik demikan juga halnya dengan Open Source.
Belakangan ini Briptu Norman – anggota satuan Brimob Polda Gorontalo – membuat berita lagi dengan rencana pengunduran dirinya dari kepolisian. Briptu Norman menjadi tenar sejak bulan April lalu saat video lipsing YouTube-nya beredar luas.
Ketenarannya ini membuat Briptu Norman mendapat banyak order sebagai artis baru. Dan agar konsentrasinya tidak menjadi bercabang, Briptu Norman mengambil keputusan untuk melepaskan keanggotaannya di kepolisian dan beralih profesi di dunia entertainment.
Film Animasi Briptu Norman
Keseriusan ini terlihat sangat jelas karena ternyata Briptu Norman bukan hanya akan terjun di dunia tari dan nyanyi, tetapi juga hadir di dunia film. Hal ini diungkapkan saat acara Promosi Produk Telematika di Balikpapan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian dimana didemokan cuplikan film animasi Briptu Norman.
Animasi … ?!!! Ya, betul. Karakter Briptu Norman akan hadir dalam bentuk animasi dan rencananya akan mulai ditayangkan di TV nasional pada awal tahun 2012.
Menariknya … karakter dan film animasi Briptu Norman ini tidak dibuat dengan menggunakan perangkat lunak yang selangit harganya, seperti 3ds Max (sekitar $2900) .. melainkan dengan perangkat lunak berbasis Open Source, yaitu Blender.
Mengenal Software Open Source Blender 3D
Apa itu Blender ??? Blender merupakan salah satu perangkat lunak berbasis Open Source yang bisa diperoleh secara bebas (free). Blender adalah alternatif ekonomis untuk membuat model 3D dan animasi 3D. Bahkan Blender juga bisa dipergunakan untuk membuat game 3D. Salah satu contoh dari film animasi 3D dan game 3D yang dibuat dengan Blender adalah Sintel dan Yo Frankie.
Open Source Blender - animasi 3d, modelling 3d, SintelSintel, Blender, Open Source, Garuda OS Yo Frankie Blender Open Source Garuda OS
Software Blender sendiri bisa diperoleh secara bebas (free) di websitenya, yaitu http://www.blender.org/. Selain itu, Blender juga disediakan secara pre-install di Garuda OS dan bisa diunduh secara bebas (free) melalui berbagai server, seperti di server kampus UI, ITB, UGM, UNS, ITS, IPB, IT-TELKOM dan masih banyak lagi. Silakan mengklik menu Download Garuda OS untuk mendapatkan Blender yang sudah terinstal didalam Garuda OS.
Jika Anda ingin mendapatkan Blender + Garuda OS namun kesulitan untuk mengunduh, ada alternatif lain untuk mendapatkannya, yaitu dengan cara memesan Buku Panduan Garuda OS dimana didalamnya sudah disertakan DVD Garuda OS dengan Blender terinstal didalamnya. Silakan mengklik menu Buku Panduan di website GarudaOne.com untuk mendapatkan Blender didalam DVD Garuda OS.
Dan jangan lupa nantinya untuk mengikuti jejak karakter Briptu Norman yang sudah Goes Open Source.
Salam IGOS … Indonesia, Go Open Source …!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar :D

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites