Untuk Pertanyaan anda silahkan hub admin di 087773328129

Selasa, 06 Desember 2011

Garuda OS Go LEGAL

Menuju INDONESIA yang lebih BERSIH melalui TI

Semua hal besar dimulai dari hal kecil.
Korupsi besar-besaran di Indonesia juga dimulai dari pencurian kecil-kecilan.
Menggunakan software bajakan adalah salah satu bentuk dari tindak pencurian.
Stop kebiasaan menggunakan software bajakan mulai sekarang
untuk mengurangi tingkat korupsi di masa mendatang …
untuk Indonesia yang lebih BERSIH !!!
Kata legal selama ini selalu dikaitkan dengan kata mahal. Dan ini yang menjadi salah satu alasan mengapa pengguna komputer di Indonesia lebih tertarik menggunakan software ilegal (bajakan) yang harganya jauh lebih murah.
Parahnya, kebiasaan buruk menggunakan produk bajakan ini bukan hanya ada di kalangan pengguna rumahan saja, tetapi juga bisa ditemui di hampir semua kalangan pengguna komputer termasuk kalangan pengusaha, pendidikan, pemuka agama, pemerintahan dan dan bahkan sampai penegak hukum.
Memilukan … ??? Ya … dan sayangnya juga sekaligus memalukan.

Mengharapkan pengguna komputer untuk beralih dari software bajakan ke software legal tentunya tidak semudah membalikkan tangan jika tidak adanya ketegasan hukum dan harga software legal tidak terjangkau oleh rata-rata kantong pengguna komputer di Indonesia.
SOLUSI menuju INDONESIA yang lebih BERSIH
Paling tidak ada tiga solusi yang bisa dilakukan agar pengguna komputer di Indonesia bersedia untuk beralih dari software ilegal ke software legal, yaitu :
  1. Penyesuaian Harga :  Adanya kesediaan dari vendor software untuk menyesuaikan harga dengan kantong pengguna komputer di Indonesia.
  2. Penegakan Hukum :  Adanya ketegasan hukum dari aparat penegak hukum atas maraknya penggunaan software ilegal, termasuk ketegasan di lingkungan aparat sendiri.
  3. Penggunaan Open Source :  Adanya kesadaran dari pengguna komputer untuk beralih ke software Open Source yang lebih sesuai dengan kantong Indonesia. GARUDA adalah salah satu contoh software Open Source kreasi lokal yang mudah dalam penggunaannya serta bisa diperoleh secara bebas.
Dengan adanya peran aktif dari vendor software, penegak hukum, dan pengguna komputer … bukanlah suatu impian jika suatu saat nanti kita akan melihat INDONESIA yang jauh lebih BERSIH … minimal di bidang TI.
GarudaONE … apakah kamu berani membawa INDONESIA yang lebih BERSIH melalui TI ???
Silakan sampaikan dukungan, pandangan dan pendapatmu mengenai gerakan Go LEGAL untuk menyongsong masa depan INDONESIA yang lebih BERSIH.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar :D

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites