Untuk Pertanyaan anda silahkan hub admin di 087773328129

Kamis, 09 Februari 2012

Cara Capture Compiz Desktop di Linux Mint

Kemarin ketika nginstall Mint yang lumayan tidak membingungkan :D, la wong tinggal klak-klik atau next aja kok :-p, ada yang masih kendala yaitu bagaimana  cara mengaktifkan compiz.
Ternyata, mengaktifkannya pun sangat mudah, yaitu tinggal klik aja lagi, hehe. Dasar newbie dodol nih … ngapain gak kemarin-kemarin ya. Jadi asalkan hardware laptopnya support ya tinggak klik enable… beres.
Menunya adaa di System >> XFCE 4 Mint Desktop >> Compiz Fusion tinggal dipilih dah… Bisa juga untuk mengecek system apakah support compiz atau tidak, pelototin gambarnya di bawah ini
screenshot-xfce-4-mintdesktop
Berarti yang kemarin itu dah bisa ya … tapi hanya saya saja yang tidak bisa membuat screen capture dari dekstop compiz. Setelah browsing sana-sini akhirnya nemu juga caranya, yaitu

dengan menekan tombol Ctrl dan Alt bersamaan dengan klik kiri mouse sambil merubah letak dari suatu window, setelah dapet posisi yang pas, lepas Ctrl dan Alt, sambil masih menahan klik kiri, tekan tombol PrtSc (printscreen) untuk membuat screencapturenya.
Berikut ini hasil screencapture desktop saya dari Linux Mint yang cantik.
compiz2
Dektop Compiz
compiz3
Dektop Compiz
compiz

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar :D

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites