Untuk Pertanyaan anda silahkan hub admin di 087773328129

Selasa, 06 Maret 2012

Download Emulator Android Yang Simpel dan Ringan


Pengen coba aplikasi Android, tapi tidak punya ponselnya, bagaimana ya? Ada sebuah software emulator yang memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi Android di komputer. Software yang bertitel YouWave ini relatif ringan dibandingkan emulator lain. Tinggal install dan jalankan.
Ini tampilan halaman depannya. Sebelah kiri adalah aplikasi android (apk) di komputer yang bisa diinstal ke emulator (sebelah kanan).
Untuk back, menu atau home bisa memakai tombol yang tersedia dibawah layar emulator.
Bisa menjalankan Aplikasi Facebok untuk Android.
Twitteran juga bisa. Pakai UberSocial.
Namun ukuran software lumayan gede, sekitar 100mega. Kalau keluar password, passnya: www.softak.ir
Yang versi 2 sudah mendukung Android 2.3. Namun sayangnya berbayar.
Untuk menginstall aplikasi Android ke emulator silakan download apknya secara manual semisal dari freewarelovers.com/android. Kemudian kopi file apk tadi ke C:\Documents and Settings\Nama Profile Anda\youwave\android apps. Nanti aplikasinya akan ada di kotak sebelah kiri emulator (seperti gambar diatas). Diklik maka akan terinstall di emulator.
Tidak semua aplikasi dapat dimainkan dengan emulator ini. Yang berhasil saya coba dengan lancar antara lain Facebook, Twitter, UberSocial dan Mig33 v3. Jadi silakan dicoba aplikasi lain.
Saat dijalankan di netbook, software ini bisa berjalan dengan lancar, sayangnya layar netbook kekecilan. Jadi menu tidak terlihat/terpotong. Enaknya di layar yang besar. Kemarin saya nemu software ini di Kaskus, jadi kalau perlu jamu pegel linu buat versi trial silakan menuju ke Kaskus :D
Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar :D

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites